Insight

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

By January 25, 2022No Comments

Salah satu hal yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan yang Anda berikan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sangat besar, semakin bagus pelayanannya pelanggan akan semakin puas.

Banyak yang mengira harga adalah satu-satunya yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hal ini sangat salah, harga bukanlah hal utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Justru kualitas pelayananlah yang menjadi salah satu poin utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Kenapa Kualitas Pelayanan Sangat Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan?

Kualitas pelayanan adalah salah satu indikator kepuasan pelanggan yang sangat berpengaruh. Kenapa hal ini bisa terjadi? Bukankah pelanggan lebih senang jika bisa mendapatkan harga yang murah?

Hal ini tentu saja benar, pelanggan akan senang jika bisa mendapatkan harga produk atau jasa yang murah. Namun jika pelayanan Anda kurang ramah atau kurang memuaskan apakah pelanggan akan merasa puas? Tentu saja tidak, kemungkinan pelanggan untuk kembali lagi belanja di toko Anda sangat kecil.

Baca Juga :  Jenis Investasi Bermodal Kecil yang Menguntungkan

Pelanggan sekarang ini tidak hanya membutuhkan harga yang murah saja tapi juga pelayanan yang berkualitas. Semakin bagus kualitas layanan yang Anda berikan maka pelanggan akan semakin puas. Oleh karena hal ini, Anda harus memberikan pelayanan prima agar pelanggan merasa puas.

Pelayanan Seperti Apa yang Bisa Membuat Pelanggan Puas?

Kenyamanan, keramahan, dan kecepatan respon adalah hal utama yang bisa membuat pelanggan puas terhadap pelayanan Anda.

Kenyamanan pelanggan dalam berbelanja harus Anda jaga. Keramahan dan kecepatan Anda dalam merespon pelanggan juga menjadi salah satu penilaian pelanggan terhadap kualitas pelayanan. Semakin ramah dan nyaman pelanggan berbelanja maka pelanggan akan semakin puas.

Pelanggan yang merasa puas berbelanja di toko Anda akan memberikan dampak besar terhadap bisnis Anda. Dampak yang paling terasa adalah bertambahnya jumlah pelanggan.

Baca Juga :  Mengenal Profil-Profil Risiko Investasi, Anda yang Mana?

Pelanggan yang puas akan secara sukarela mempromosikan produk Anda tanpa diminta. Secara tidak langsung pelanggan yang merasa puas akan melakukan promosi word of mouth yang bisa membantu meningkatkan penjualan. Penjualan meningkat tentu keuntungan yang Anda dapatkan juga meningkat.

Sudah jelas bukan jika pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sangat besar? Kepuasan pelanggan juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan bisnis Anda. Anda juga bisa cek di https://xaham.id/blog/ untuk tahu informasi lainnya mengenai kepuasan pelanggan.

Leave a Reply