Investasi

3 Jenis Investasi yang Cocok untuk Usia 20 Tahunan

By March 2, 2023March 21st, 2023No Comments
3 Jenis Investasi yang Cocok untuk Usia 20 Tahunan

Investasi bukan hanya untuk mereka yang sudah berusia di atas 30 atau 40 tahun saja, bahkan Anda yang baru memasuki usia 20 tahun pun sangat mungkin memulai investasi.

Ada banyak anak muda kreatif yang akhirnya sukses di usia dewasa mereka karena sejak muda memang sudah belajar investasi. Nah, kira-kira apa saja jenis investasi yang cocok untuk mereka yang berusia 20 tahunan? Berikut ini rekomendasinya.

  1. Investasi Emas

Tahukah Anda pelaku investasi tertinggi di Indonesia memilih emas sebagai pilihan. Angkanya hingga mencapai 49% dari total mereka yang memilih investasi. Termasuk juga kalangan muda.

Anda yang berusia 20 tahun sangat cocok dengan jenis investasi ini karena terbilang memiliki risiko yang rendah. Cara investasi untuk mahasiswa misalnya, bisa Anda mulai dari emas. Lebih aman, stabil, dan minim risiko.

  1. Properti
Baca Juga :  4 Keuntungan Investasi Saham Jangka Panjang Bagi Investor

Siapa bilang investasi properti hanya untuk kalangan tua yang memiliki banyak uang saja? Kisah menarik seorang anak pengusaha yang dibiarkan orang tuanya di Jakarta untuk mencari uang sendiri. Sehari-hari ia nongkrong di bank sampai akhirnya mendapatkan banyak informasi tentang pembiayaan perbankan.

Ia mencoba menyewa ruko dengan pembiayaan bank lalu disewakan. Bisnisnya berkembang dan asetnya terus bertambah di usia muda. Cara investasi untuk pemula ini bisa Anda coba, lho.

  1. Saham

Kecil-kecil mulai main saham dan sukses? Itu sudah banyak terjadi. Anda bisa memulai investasi saham sejak usia 20 tahunan lho.

Memang, kendalanya bagaimana Anda bisa melatih emosi dengan baik sebab di usia muda kecenderungan untuk mencoba dan mengabaikan logika sering terjadi. Namun, di usia muda inilah Anda punya kesempatan belajar lebih banyak dan luas.

Baca Juga :  Rekomendasi Saham Terbaik Untuk Investasi Syariah Anda

Manfaat investasi ini akan Anda butuhkan untuk biaya pendidikan, pernikahan, modal bisnis dan sebagainya. Mulai mengatur keuangan di usia muda salah satunya dengan cara investasi.

Khusus buat kalangan muda juga, Anda bisa mencoba platform xaham.id. Sebuah solusi untuk Anda kalangan muda yang ingin berinvestasi dengan peluang untung yang lebih besar.

Di xaham.id Anda akan menemukan berbagai kemudahan berinvestasi, lebih aman, dan menguntungkan. Mulai sekarang investasi dan rasakan manfaatnya untuk jangka pendek hingga jangka panjang.

Leave a Reply