Investasi

Ingin Memulai Investasi agar Cepat Kaya? Pilih 3 Ini!

By March 6, 2023No Comments
Ingin Memulai Investasi agar Cepat Kaya Pilih 3 Ini!

Investasi agar cepat kaya harus bagaimana? Kira-kira apakah jenis investasi yang tepat agar keuntungan yang didapat berlipat? 

Apakah ini informasi seputar investasi yang Anda ingin ketahui? Apabila iya, pas sekali karena inilah yang akan dibahas kali ini. Apa saja jenis informasinya dan bagaimana potensi keuntungannya, silahkan simak. 

  1. Properti

Investasi properti bisa jadi investasi cepat balik modal kalau Anda melakukan pembelian yang tepat. Barang yang bisa Anda beli juga beragam dan bisa sesuai dengan budget, misalnya :

  • Tanah
  • Rumah
  • Apartemen
  • Gedung
  • Kos-kosan
  • Ruko

Sebelum memutuskan akan berinvestasi yang mana, sebaiknya Anda juga melakukan pertimbangan. Tujuannya investasi untuk cepat kaya bukan sebaliknya, jadi semua harus matang. Contohnya dari segi, beban perawatan, biaya transaksi, nilai penyusutan, atau pengurusan investasi itu sendiri.

  1. Emas

Investasi emas cocok bila Anda ingin cepat kaya karena harganya yang cenderung terus naik. Apalagi, sekarang berinvestasi emas bukan hanya dalam bentuk batangan atau perhiasan saja. 

Baca Juga :  3 Cara Menghindari FOMO dalam Investasi

Anda bisa memanfaatkan berbagai platform online untuk berinvestasi emas. Umumnya, platform investasi emas sudah menyajikan data terbaru penjualan serta pembelian emas. Hal ini sangat memudahkan Anda dalam pengambilan keputusan pembelian atau penjualan.

Apabila modal yang Anda keluarkan besar, perbedaan harga Rp1.000 saja sudah menguntungkan bukan? 

  1. Obligasi

Obligasi dan deposito berbeda, obligasi merupakan surat utang yang  perusahaan atau pemerintah keluarkan. Istilah mudahnya obligasi menjadi bukti bahwa Anda meminjamkan uang Anda sementara dalam jangka waktu tertentu. Selama dalam jangka waktu itu, Anda akan mendapatkan keuntungan.

Besaran keuntungan tersebut adalah 4,95% per tahun, dan akan Anda dapat selama jangka obligasi. Jadi, seumpama Anda memiliki obligasi sebesar Rp100.000.000, maka pertahun bisa mendapatkan Rp4,95 juta. Semakin besar nilai obligasi, semakin besar juga keuntungannya. 

Baca Juga :  Bagaimana Memprediksi Saham Mana yang Akan Naik? Ini Caranya

Selain tiga opsi di atas, Anda juga bisa berinvestasi saham di Xaham.id yang bebas riba. Pada Xaham.id sistemnya berbasis syariah dengan sistem pembagian keuntungan dari hasil usaha. Oleh karena itu, benar-benar bebas dari riba, Anda juga bebas memilih mana usaha yang akan Anda tanamkan modal. 

Cara berinvestasi di Xaham.id sangat mudah, cepat, dan tidak ribet. Siapa saja bisa berinvestasi yang tanpa riba tanpa terkecuali. Anda bisa langsung mengunjungi Xaham.id untuk penjelasan selengkapnya. 

Semoga 3 jenis investasi agar cepat kaya di atas bisa membantu, ya? Intinya, semakin besar nilai investasi maka semakin besar pula potensi keuntungannya. Jadi, pastikan Anda mempunyai modal yang cukup besar untuk mendapatkan untung yang besar.

Leave a Reply