Investasi

Yuk Kenali Reksadana, Investasi Praktis dan Menguntungkan

By August 15, 2021August 16th, 2021No Comments

Investasi reksadana merupakan salah satu investasi yang memberikan imbal jasa secara teratur setiap bulannya. Jenis investasi ini cukup banyak diminati karena risikonya yang minimal dan modalnya yang relatif kecil. Tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang reksadana? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Investasi Reksadana Berisiko Rendah

Investasi reksadana tergolong investasi berisiko rendah karena dikelola oleh manajer investasi. Semua manajer investasi tentu ingin investasi yang mereka lakukan menghasilkan, apalagi mereka telah berkecimpung dan berpengalaman di dunia investasi selama bertahun-tahun. Secara logika, kemungkinan untuk bangkrut sangatlah kecil. 

Investasi yang Memberikan Imbal Jasa Reguler

Investasi reksadana juga bisa diandalkan untuk mendapatkan imbal jasa yang teratur. Rerata prosentase imbal jasa yang didapat dari investasi reksadana yaitu sebesar 6 hingga 7 % per tahun. Angka ini jauh lebih besar dari deposito yang imbal jasanya berada pada kisaran 4 hingga 4,5% per tahun. Semakin besar uang yang Anda investasikan tentu saja imbal jasa yang Anda dapatkan juga semakin besar. 

Baca Juga :  Mitos dan Fakta Seputar Investasi
Investasi Reksadana Praktis dan Ekonomis

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, kini investasi reksadana sangat praktis dan ekonomis. Saat ini sudah banyak platform online dan marketplace yang menyediakan jual beli reksadana. Hanya bermodalkan ponsel pintar, Anda sudah bisa mulai berinvestasi di reksadana, tanpa perlu repot ke bank untuk membuka akun reksadana. Modal yang diperlukan juga sangat ekonomis, mulai dari Rp10.000,00 saja. Jadi selain praktis, juga sangat ramah di kantong kan?.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba investasi reksadana? Atau ingin mencoba investasi lain yang lebih agresif? Anda bisa coba klik Xaham.id, tempat jual beli saham elektronik yang telah terdaftar secara resmi di OJK. Xaham.id juga menghubungkan para pemodal dengan banyak perusahaan lokal yang membutuhkan pendanaan untuk mengembangkan usaha mereka. Tujuan utama Xaham.id yaitu maju, sehat, dan kuat bersama.

Baca Juga :  Mau Investasi Jangka Pendek atau Jangka Panjang? Kenali Perbedaannya

Leave a Reply