Tips

3 Tips Investasi Emas Batangan Antam bagi Pemula

By September 18, 2021September 20th, 2021No Comments

Saat ini investasi emas dianggap sebagai salah satu investasi yang cukup aman dan menguntungkan. Di antara sekian banyak jenis investasi, emas tetap dipertimbangkan banyak investor guna mendapatkan profit di masa mendatang. Pasalnya harga emas cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Apabila terjadi penurunan biasanya tidak terlalu drastis. Apalagi semakin hari stok emas semakin langka. 

Investasi emas cocok bagi Anda yang mempunyai simpanan uang dan belum akan terpakai dalam waktu dekat. Sebaliknya, jika Anda membutuhkan pengembalian dan profit yang cepat, investasi ini emas ini kurang tepat. Selanjutnya, pilihan investasi emas ini bisa beragam salah satunya adalah investasi emas batangan ANTAM.

Nah, berikut ini adalah cara investasi emas batangan Antam untuk pemula.

3 Tips Investasi Emas Batangan Antam untuk Pemula

Sebelum membeli emas batangan Antam sebaiknya Anda cek terlebih dahulu keaslian dan kemurnian emas batangan tersebut.

1. Membeli Emas di Tempat Tepercaya

Emas batangan ANTAM merupakan produksi dari PT ANTAM (Aneka Tambang) dengan salah satu distributor resmi PT Pegadaian. Pastikan Anda membeli emas batangan ANTAM di tempat yang tepercaya. Jika ingin membeli online,  kunjungi situs logammulia.com sebagai salah satu toko online tepercaya. Pasalnya, setiap emas batangan ANTAM, ada sertifikat tentang berat dimensi kadar kemurnian serta nomor serinya. 

2. Teknik Investasi Emas Klasik

Setelah membeli emas batangan, saatnya menerapkan teknik investasi emas klasik. Anda bisa melakukannya yaitu membeli emas batangan ANTAM di harga yang lumayan murah, lalu menjualnya saat harganya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Teknik ini akan efektif apabila dilakukan dalam masa yang cukup lama mulai 5 tahun.

3. Tabungan emas batangan ANTAM tanpa Inflasi

Emas batangan ANTAM dapat dibuat tabungan dan asuransi.  Namun, saat Anda menabung emas batangan ANTAM ini, Anda benar-benar menabung emas dan bukan uang. Setiap bulannya Anda menabung emas, misalnya 1 gram emas batangan ANTAM.  Sewaktu tabungan emas Anda telah cukup terkumpul, dapat dipakai untuk membeli  kebutuhan penting seperti rumah, mobil, naik haji dan umroh, atau lainnya. Tabungan ini tanpa inflasi karena tertutup oleh harga emas batangan ANTAM bila dikonversi menjadi emas gram-graman.

Nah, itulah beberapa tips untuk investasi emas batangan ANTAM bagi pemula. Semoga  bermanfaat.

Leave a Reply