Tips

Begini Cara Melakukan Digital Marketing untuk Pemul

By August 5, 2021No Comments

Sering tertarik membeli suatu produk karena ada iklan lewat ketika sedang membuka suatu situs? Itulah yang disebut digital marketing.

Akhir-akhir ini, pemasaran digital sedang marak di Indonesia. Berbagai bidang usaha menggalakkan pemasarannya melalui media digital. Pasalnya, hampir setiap orang memiliki perangkat canggih yang terhubung dengan internet dan mengakses berbagai platform digital.

Lantas, bagaimana cara melakukan pemasaran digital dan meraup keuntungan? Berikut ulasannya.

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah usaha optimasi situs web agar tampil di halaman pertama mesin pencari. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan mengenalkan usaha ke semua orang.

Langkah yang paling utama adalah melakukan riset kata kunci yang sering dipakai pengguna internet. Kata kunci tersebut disebar di seluruh artikel dengan harapan pembaca akan membaca artikel dari situs Anda dan meningkatkan visibilitasnya.

Baca Juga :  4 Cara Investasi Cerdas agar Untung Besar

Content Marketing

Cara ini berusaha untuk memasarkan produk atau jasa melalui konten untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Untuk melakukannya, buat berbagai konten menarik untuk dibagikan melalui newsletter, media populer, platform video, dan media sosial.

Social Media Marketing

SMM adalah salah satu yang contoh aplikasi digital marketing yang sering ditemui. Hal itu tak lepas dari peran masyarakat yang sering mengakses media sosial. Beberapa SMM yang bisa Anda lakukan antara lain mendaftar Facebook ads, membangun percakapan dengan pelanggan di Twitter, membagikan konten visual ke Instagram, dan membuat video untuk YouTube.

Email Marketing

Sebelumnya, pemasaran melalui surel hanya dilakukan oleh bisnis B2B. Namun, sekarang banyak bisnis B2C yang memanfaatkan pemasaran ini untuk lebih dekat dengan konsumen.

Baca Juga :  Jenis Investasi Properti yang Datangkan Untung Melimpah

Untuk melakukannya, Anda membutuhkan email marketing tools, daftar alamat surel pelanggan yang bisa diperoleh dari eBook dan Webinar, mengirim surel sesuai dengan minat pelanggan, dan membuat judul subjek yang engaging.

Untuk semakin mendukung usaha Anda, selain digital marketing, gabung juga di Xaham.id. 

Xaham.id adalah financial technology urun dana yang telah ada di bawah peraturan OJK (POJK.57/2020). Xaham.id mempertemukan pemodal dengan penerbit untuk saling bertransaksi jual-beli saham secara elektronik. Tak hanya itu, kami juga menghubungkan banyak pemodal dengan perusahaan lokal berkualitas yang sedang mencari pendanaan untuk menumbuhkembangkan usahanya agar lebih maju, kuat dan sehat bersama-sama.

Leave a Reply