Tips

Ingin Mulai Usaha Online? Pahami Strategi Digital Marketing Ini!

By July 30, 2021No Comments

Digital marketing bukanlah hal baru di era ketika teknologi berkembang pesat seperti sekarang. Dengan biaya yang lebih kecil, pemasaran Anda dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.

Agar usaha menguntungkan, berikut beberapa strategi pemasaran digital yang perlu dilakukan.

Membuat Google Bisnis

Setelah mendaftar ke Google bisnis, profil usaha Anda akan tampil di halaman pencarian. Profil tersebut termasuk alamat perusahaan, jam operasional, dan penilaian bisnis.

Membuat WhatsApp Bisnis

WhatsApp merupakan aplikasi sosial yang banyak digunakan sehingga sangat efektif untuk keperluan bisnis. Gunakan Whatsapp bisnis agar profil bisnis, mulai dari katalog produk hingga statistik pesan bisa terekam.

Membuat Website

Zaman sekarang, orang suka mencari ulasan di mesin pencari tentang suatu usaha daripada langsung mengunjunginya. Ini dilakukan untuk mengurangi biaya dan menghindari kekecewaan.

Website berfungsi sebagai toko digital. Anda bisa langsung menyuguhkan katalog dan pembeli bisa langsung memesan produk dari situs tersebut. Selain itu, tambahkan artikel SEO untuk menggaet pengunjung baru.

Baca Juga :  Tips Mencari Investor untuk Pengusaha Pemula
Melakukan Social Media Marketing

Digital marketing tidak bisa lepas dari social media marketing. SMM merupakan strategi DM yang paling banyak menarik keuntungan. Untuk memaksimalkan hasil, Anda perlu melakukan riset audien, membuat konten menarik, dan menggunakan metrik yang tepat.

Bekerjasama Dengan Influencer

Influencer adalah orang terkenal di dunia digital, seperti YouTuber dan Blogger, yang ditunjuk untuk mengajak konsumen membeli suatu produk. Setiap influencer biasanya mematok harga sendiri. Pilihlah yang sesuai dengan wajah bisnis dan produk Anda.

Menggunakan Call to Action (CTA)

CTA perlu dicantumkan dalam situs Anda untuk meraih margin keuntungan besar. Buatlah CTA dengan menggunakan perintah, seperti “Beli Sekarang Juga” dan “Jangan Ketinggalan”. Letakkan CTA di bagian atas, bawah, samping, atau slide up halaman website.

Baca Juga :  4 Jenis Kuesioner Kepuasan Pelanggan yang Bisa Anda Gunakan
Memaksimalkan Leads

Leads adalah segala hal yang membuat orang rela memberikan data dirinya demi mendapatkan info terbaru. Beberapa cara untuk membuat Leads adalah dengan membuat langsing Paget di website, membagikan ebook gratis, membuat konten premium, menyediakan live chat di website, dan memberikan giveaway.

Selain memahami digital marketing, Anda juga perlu mengenal Xaham.id.

Xaham.id adalah financial technology urun dana yang telah ada di bawah peraturan OJK (POJK.57/2020). Xaham.id mempertemukan pemodal dengan penerbit untuk saling bertransaksi jual-beli saham secara elektronik. Tak hanya itu, kami juga menghubungkan banyak pemodal dengan perusahaan lokal berkualitas yang sedang mencari pendanaan untuk menumbuhkembangkan usahanya agar lebih maju, kuat, dan sehat bersama-sama.

Leave a Reply