Investasi

5 Pilihan Investasi Saham Blue Chip Murah

By April 3, 2023No Comments
5 Pilihan Investasi Saham Blue Chip Murah

Di pasar modal, investasi saham blue chip selalu menarik karena menjanjikan pembayaran yang konsisten serta pendapatan yang stabil. Selain memiliki reputasi yang baik juga menawarkan keberlanjutan jangka panjang.

Tidak hanya keunggulan yang menjadi poin utama, namun saham blue chip yang tergolong murah sangat diminati. Lalu mana yang paling murah? Lihat daftarnya di bawah ini.

Daftar Saham Blue Chip Murah

Berikut beberapa daftar saham blue chip murah dengan harga terkini:

  1. Unilever Indonesia (UNVR)

Harga saham UNVR: 4.080,00

UNVR adalah pilihan para investor yang mengharapkan investasi jangka panjang. Meskipun sempat mengalami penurunan, pembagian dividen interim saham UNVR yaitu Rp66 per lembar sahamnya.

  1. Bank Rakyat Indonesia (BBRI)
Baca Juga :  Ternyata Lama Waktu Hold Saham yang Ideal Itu Seperti Ini!

Harga saham BBRI: 4.100,00

Saham blue chip yang murah dan sangat sesuai untuk pemula selanjutnya yaitu BBRI. Karena dari tahun ke tahun, saham BBRI menawarkan keuntungan yang stabil bahkan terus meningkat. Pembagian dividen BBRI mencapai Rp168,1 per lembar saham.

  1. Telkom Indonesia (TLKM)

Harga saham TLKM: 4.160,00

Telkom Indonesia yang masih terus berfokus pada pengembangan layanan digital ini adalah andalan para manajer investasi. Memiliki kinerja keuangan yang terus meningkat, tahun 2020 TLKM bahkan membagikan dividen sebesar 80% dari laba bersih.

  1. PT Bank Negara Indonesia (BBNI)

Harga saham BBNI: 6.650,00

Saham BBNI banyak dipilih karena memiliki harga dan pembagian dividen yang relatif stabil dalam berbagai kondisi. Bagaimana tidak, jika dari tahun ke tahun kinerja keuangan perusahaan BBNI sangat stabil dan sangat jarang menuai nilai buruk.

  1. PT Indofood CBP (ICBP)
Baca Juga :  Risiko Investasi Saham, Investor Harus Paham!

Harga saham ICBP: 8.775,00

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk berkode ICBP ini memiliki ROE hingga 13,09% dan ROA 6,36%. Bahkan ICBP menawarkan dividen sebesar Rp.215 per lembar saham dan tahun ini diproyeksikan memiliki prospek pertumbuhan yang baik. 5 daftar saham blue chip yang murah di atas adalah pilihan terbaik memilih saham yang bagus untuk investasi saham jangka panjang.

Leave a Reply