Investasi

Jenis Investasi Properti yang Datangkan Untung Melimpah

By August 14, 2021No Comments

Properti merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan keuntungan melimpah. Tak hanya memiliki risiko yang rendah, harga properti yang terus meningkat menjadikannya salah satu pilihan favorit untuk berinvestasi. Berikut beberapa jenis properti yang bisa mendatangkan untung melimpah. 

  1. Ruko

Ruko merupakan properti yang menawarkan keuntungan besar. Terlebih ruko bisa disewakan untuk berbagai macam konsumen. Mulai dari mereka yang hendak membuka toko, restoran hingga . Pastikan ruko Anda berada di lokasi yang strategis agar harga sewa yang diberikan pun bisa terus meningkat. 

  1. Rumah kos 

Properti selanjutnya yang bisa menjadi ladang keuntungan saat berinvestasi adalah rumah kos. Memiliki properti ini berarti Anda bisa mendapatkan pemasukan rutin setiap bulannya. Harga sewa yang dibayarkan bisa disesuaikan dengan fasilitas serta lokasi kos yang Anda tawarkan. Semakin lengkap fasilitas dan berada di lokasi yang strategis, maka harga kos juga semakin mahal. Bila memiliki lahan di sekitar kos, Anda bisa membangun laundry agar mendapatkan pemasukan tambahan. 

  1. Tanah
Baca Juga :  3 Produk Utama Investasi Syariah di Pasar Modal

Properti bukan hanya sebatas pada bangunan saja namun juga tanah. Tanah merupakan jenis investasi yang menawarkan untung besar namun memiliki perawatan minim bila dibanding dengan jenis properti lainnya. Kebutuhan akan tanah semakin meningkat dari waktu ke waktu sehingga harganya pun terus meningkat. 

Tanah bisa diinvestasikan dengan dua cara yakni menyewakannya atau menjualnya dengan harga tinggi dalam beberapa tahun mendatang. Selain untung yang besar, memiliki properti tanah juga tidak membuat Anda terbeban dengan biaya perawatan yang besar. 

  1. Apartemen

Bila Anda tinggal di daerah perkotaan, saatnya berinvestasi apartemen. Ini merupakan properti favorit kaum milenial karena sesuai dengan gaya hidup masa kini. Tak hanya bisa menyewakan, Anda juga bisa menjualnya kembali di beberapa tahun mendatang demi mendapatkan keuntungan yang besar. 

Baca Juga :  Cara Mengenali Investasi Bodong

Dalam memilih apartemen, pastikan berada di lokasi yang strategis dan memiliki fasilitaa penunjang yang memadai. Misalnya berada di tengah kota, dekat dengan pusat perbelanjaan, hingga memiliki fasilitas gym atau coworking space

Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis properti yang bisa investasi dengan keuntungan menggiurkan. Segera putuskan yang mana properti yang akan Anda pilih sesuai dengan dana serta rencana masa depan Anda. 

Leave a Reply