company

3 Alasan menggunakan Blog untuk Strategi Bisnis

By July 29, 2021No Comments

Dalam strategi bisnis, terutama digital marketing, pemasaran produk dan jasa menggunakan blog merupakan strategi terbaik. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan mempergunakan blog bisnis untuk mengembangkan kegiatan usaha Anda. 

Dengan membuat Blog untuk bisnis, Anda dapat membangun kredibilitas dan meningkatkan loyalitas calon konsumen. Calon konsumen dapat mengetahui dan memahami fitur dan kelebihan produk yang Anda tawarkan. 

Selain itu, dengan memiliki blog bisnis, Anda memiliki alamat yang mudah ditemukan di dunia maya. Dengan begitu, calon konsumen akan lebih mudah untuk menemukan produk yang Anda tawarkan. 

Khusus untuk Anda yang mencari cara meningkatkan penjualan sekaligus berinvestasi jangka panjang. Berikut kami sajikan manfaat blog untuk bisnis dan cara ampuh tingkatkan penjualan. 

  1. Fokus Pada Calon Konsumen Potensial

Tidak ada calon konsumen yang suka “disuruh” untuk membeli atau menggunakan sebuah produk. Cara yang sering digunakan oleh Sales yang secara langsung menawarkan produk atau biasa disebut Hard Sell tidak terlalu disukai karena terkesan memaksa. 

Namun, dengan melakukan promosi halus atau soft selling, calon konsumen akan lebih tertarik. Caranya dengan membangun koneksi, hubungan emosional dan membiarkan calon konsumen menentukan keputusan pembelian. 

Cara terbaik adalah dengan membuat blog, memberikan semua informasi, fitur, kelebihan produk atau jasa Anda. Anda memberikan solusi dari permasalahan calon konsumen dengan menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. 

  1. Membangun Kedekatan Dengan Calon Konsumen Dan Pelanggan Lama

Dengan adanya blog bisnis, Anda bisa menciptakan komunikasi dua arah melalui kolom komentar di setiap artikel. Anda bisa memberikan informasi atau merespon komentar konsumen terkait produk. 

Selain itu, Anda bisa menggunakan respon konsumen untuk memahami karakter dan keinginan pelanggan.  Dengan begitu, Anda bisa menyempurnakan produk Anda atau membuat lini produk terbaru sesuai keinginan pelanggan. 

  1. Membuat Blog Bisnis Adalah Investasi Jangka Panjang

Membuat Blog bisnis tidak secara instan meningkatkan penjualan produk Anda. Sama seperti membangun rumah, Anda perlu membangun satu per satu bagian dari blog dan menyesuaikan dengan kondisi pelanggan. 

Yang terpenting dari pembuatan blog bisnis adalah isi dan kontennya. Pastikan membuat konten yang selaras dan berhubungan dengan produk yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan bisnis online, penjualan dan memastikan brand Anda memiliki reputasi positif!

Leave a Reply