Insight

4 Rekomendasi Bisnis Online yang Sesuai untuk Milenial

By July 29, 2021No Comments

Kaum milenial dikenal sebagai kaum melek teknologi. Mereka lahir di era teknologi sudah maju. Tak ayal jika mereka cukup bersahabat dengan teknologi. Rupanya, hal ini juga memengaruhi gaya hidup mereka.

Saat ini mereka bisa saja tengah bekerja di sebuah kantor. Namun, ada beberapa orang yang ingin memulai usaha yang bisa dijalankan sambil bekerja. Berikut ini beberapa bisnis online yang bisa dicoba.

Fotografi

Anda memiliki hobi fotografi dan memiliki kamera profesional? Jika tidak punya kamera, bagaimana dengan kamera ponsel Anda?

Sebagai kaum milenial, jalan-jalan adalah salah satu dari rutinitas yang dilakukan. Ambil beberapa gambar yang sesuai dengan fokus usaha fotografi Anda. Ada juga beberapa situs yang bersedia membayar gambar yang diunggah.

Membuka Thrift Shop

Beli baju baru tapi ternyata tidak sesuai ukuran? Jual saja di thrift shop. Ini adalah salah satu toko yang sudah marak di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri usaha ini sudah mulai digemari.

Baca Juga :  4 Cara Investasi Cerdas agar Untung Besar

Anda tinggal mencari beberapa barang yang masih bagus tetapi sudah jarang dipakai lalu menjualnya melalui media sosial. Daripada dibuang, mending dijadikan sumber pendapatan tambahan, kan?

Editorial

Bisnis online berikutnya berhubungan dengan aliterasi. Anda bisa memberikan jasa penulisan artikel, editing, dan proofreading. Coba tawarkan jasa ini ke perusahaan, penulis, dan mahasiswa melalui media sosial. Sertakan juga contoh tulisan yang bisa dikerjakan. Tentukan harga berdasarkan jumlah kata dan tingkat kesulitan. Jika kualitas tulisan bagus, bukan tidak mungkin klien akan kembali memesan jasa lagi.

Dropshipper

Istilah dropshipper sekarang banyak dikenal setelah maraknya bisnis toko online. Jika suka berjualan, Anda bisa mencoba usaha ini dengan mencari barang yang ingin dijual. 

Baca Juga :  Risiko Saat Berinvestasi Properti Apartemen

Lalu, buat situs dan mendaftar di media sosial untuk menampilkan barang-barang yang akan dijual. Dengan menjadi dropshipper, Anda tidak perlu menyediakan tempat untuk menyimpan barang karena semua barang disimpan di gudang produsen.

Agar usaha lebih lancar, coba daftar ke Xaham.id. 

Xaham.id adalah financial technology urun dana yang telah ada di bawah peraturan OJK (POJK.57/2020). Kami mempertemukan pemodal dengan penerbit untuk saling bertransaksi jual-beli saham secara elektronik. Tak hanya itu, kami juga menghubungkan banyak pemodal dengan perusahaan lokal berkualitas yang sedang mencari pendanaan untuk menumbuhkembangkan usahanya agar lebih maju, kuat, dan sehat bersama-sama.

Leave a Reply