Insight

3 Strategi Bisnis Khusus Untuk Usaha Kuliner!

By July 29, 2021No Comments

Di era digital saat ini, strategi bisnis harus terus diperbaharui agar bisa menggaet sebanyak mungkin konsumen. Dengan begitu banyak kompetisi di bidang kuliner, upaya pemasaran konvensional kurang efektif untuk mempromosikan bisnis kuliner Anda. Untuk itu, saatnya Anda beradaptasi menggunakan digital marketing agar bisnis kuliner bisa tumbuh!

Dengan menggunakan internet, calon konsumen Anda bisa mencari rekomendasi restoran dan kuliner dari ponselnya. Karena itu, penting sekali menguasai cara meningkatkan penjualan melalui internet. Yaitu dengan mempergunakan Digital Marketing, praktik mengintegrasikan teknologi digital untuk melakukan promosi dan pemasaran bisnis Anda.

Khusus untuk Anda, Kami akan memberikan langkah dan strategi bisnis online khusus untuk usaha kuliner terbaik!

  • Manfaatkan Media Sosial

Cara terbaik untuk melakukan digital marketing adalah dengan memanfaatkan media sosial. Khusus untuk bisnis kuliner, media sosial terbaik adalah Instagram. Instagram dianggap ideal sebagai media promosi bisnis kuliner karena fokus pada tampilan foto dan video. 

Baca Juga :  Kolaborasi BTS MCD, Strategi Bisnis Renyah yang Wajib Dicontoh!

Namun, Anda juga bisa menggunakan Facebook sebagai akun media sosial kedua karena jangkauan dan penggunanya masih banyak di Indonesia. 

  • Kerjasama dengan Layanan Pesan Antar Online

Di masa sekarang, banyak orang lebih memilih membeli makanan dan minuman melalui jasa Layanan Pesan Antar Online. Selain dinilai lebih praktis, mereka juga bisa menghindari bertemu dengan orang lain di masa pandemi. 

Anda bisa mengembangkan mengembangkan layanan pesan antar secara mandiri, caranya dengan mulai membangun sistem sendiri. Alternatifnya, Anda bisa bekerjasama dengan Layanan pesan antar online yang sudah ada. 

Gojek dan Grab memiliki fitur yang menunjang layanan pesan antar dan memberikan promosi kepada calon konsumen. Bekerjasama dengan layanan pesan antar online ini akan memudahkan Anda sekaligus hemat biaya. 

  • Buat Website Resmi Bisnis Kuliner Anda
Baca Juga :  Manfaat yang Bisa Diperoleh Kala Investasi Deposito Berjangka

Dengan membuat website resmi secara mandiri atau dengan memesan ke jasa pembuatan website, Anda bisa membangun “alamat dunia maya”. 

Website Anda akan berisi tentang menu bisnis kuliner Anda, artikel tentang perubahan atau promosi yang ditawarkan. 

Bahkan, Anda bisa memulai bisnis kuliner online langsung dari website Anda!

Jadi, bagaimana menurut Anda? Semoga tips sederhana bisnis online dari kami dapat membantu Anda melejitkan penjualan bisnis kuliner!

Leave a Reply