Investasi

5 Cara Investasi Saham agar Untung

By March 9, 2023March 28th, 2023No Comments
5 Cara Investasi Saham agar Untung

Menjadi pemula dalam saham memang butuh ketelitian ekstra. Jika terlalu gegabah, tak mustahil bahwa Anda bisa mengalami loss. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara investasi saham dengan benar. Simak tipsnya berikut ini!

5 Cara Tepat Investasi Saham agar Tak Salah Langkah

Selalu ada risiko tiap Anda bermain saham. Namun, tentu risiko tersebut dalam Anda minimalisir dengan mengetahui langkah-langkah bermain saham yang aman berikut ini.

  1. Pahami Ilmu Dasar Saham

Untuk membuat keputusan yang wise, Anda wajib memahami dasar-dasar ilmu saham. Hal ini termasuk memahami risiko-risiko yang mungkin terjadi selama main saham.

Jika Anda sudah memahami fundamental ilmu saham dengan baik, maka Anda akan bisa memiliki alasan masuk akal tiap akan mengambil langkah saat membeli saham.

  1. Tentukan Perusahaan Sekuritas
Baca Juga :  3 Jenis Investasi Untuk Umur 18 Tahun yang Minim Resiko

Perusahaan sekuritas adalah jembatan penting antara investor dan bursa efek. Jadi, pilihlah perusahaan sekuritas yang terdaftar di OJK dan BEI, memiliki rekam jejak baik, serta MKBD tinggi.

  1. Kenali Saham yang Anda Pilih

Cara membeli saham agar untung adalah dengan mengenali keuntungan serta risiko apa saja yang kiranya akan Anda dapat dari saham yang akan Anda pilih. 

Amati grafik serta keadaan perusahaan tempat Anda membeli saham. Jika sudah mantap, maka beli saham tersebut.

  1. Bijaklah dalam Mengeluarkan Modal

Cara membeli saham bagi pemula salah satunya adalah dengan mengeluarkan modal dengan bijak. Pasang jumlah yang kiranya sesuai dengan kondisi keuangan Anda dan kondisi grafik saham tersebut.

Baca Juga :  3 Produk Utama Investasi Syariah di Pasar Modal

Semakin tinggi moda yang Anda taruh, tentu akan semakin tinggi kesempatan return yang akan Anda dapat. Namun, Anda tetap harus cermat dan tidak terburu-buru memasang modal terlampau tinggi.

  1. Beli Saham saat Harga Rendah

Apakah harga saham yang Anda incar sedang rendah? Jika iya, maka saat itu merupakan saat tepat untuk membeli sahamnya.

Namun, tetap perhatikan grafik keseluruhan saham tersebut. Jika grafiknya selalu turun, bisa saja harga rendah yang Anda beli akan berangsur menjadi lebih rendah lagi ke depannya.Bermain saham is all about strategi tepat lengkap dengan seluruh risikonya. Jika Anda tertarik untuk mulai bermain saham, kunjungi xaham.id sebagai platform investasi yang tepercaya, mudah, dan jelas.

Leave a Reply