Investasi

Gaji UMR, Siapa Bilang Tidak Bisa Investasi? Begini Caranya!

By March 4, 2023March 21st, 2023No Comments
Gaji UMR, Siapa Bilang Tidak Bisa Investasi Begini Caranya!

Menyisihkan penghasilan untuk tabungan itu penting. Tapi, investasi lebih penting supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih. Namun, apakah ada investasi untuk gaji UMR? Bukannya untuk investasi itu harus memiliki modal yang besar?

Wah, jika mindset Anda seperti itu, pasti sudah termakan dengan mitos yang beredar di masyarakat. Anda bisa kok investasi gaji 2 juta atau masih UMR.

Anda ingin tahu caranya? Simak ulasan berikut!

  1. Tentukan Tujuan dan Buat Perencanaan

Pertama yang harus Anda lakukan adalah tentukan tujuan Anda berinvestasi. Kemudian,  tentukan juga apa tujuan yang akan Anda capai dalam waktu tertentu.

Dari dua pertanyaan tersebut Anda bisa mendapatkan alasan dasar untuk berinvestasi. Ini juga akan membantu Anda memperkuat langkah ke depannya agar tidak goyah.

Setelah itu, Anda bisa membuat perencanaan. Investasi yang akan dipilih untuk jangka waktu panjang atau pendek. Semua yang kembali kepada tujuan Anda berinvestasi.

Baca Juga :  5 Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan Investor Saham

Untuk jangka panjang, Anda bisa mulai mengatur perencanaan keuangan dengan membagi pos pengeluaran bulanan. Tujuannya supaya dana untuk bulanan dan investasi bisa berjalan secara bersamaan.

  1. Siapkan, Bukan Disisihkan 

Jika Anda memang sudah berniat untuk investasi siapkan dana bulanan Anda. Jangan berinvestasi hanya dari hasil sisa pengeluaran pada bulan tersebut.

Supaya investasi lancar, sebaiknya Anda bedakan antara dana untuk investasi dan dana kebutuhan lain. Jangan dicampuradukkan dulu sampai tujuan Anda tercapai. Jangan lupa teruslah belajar dan jangan pernah merasa cepat puas saat Anda memperoleh keuntungan.

Tingkatkan terus ilmu Anda tentang analisis, riset yang bagus, strategi investasi dan lainnya. Dengan Anda melakukan ini risiko kegagalan berinvestasi akan minim.

  1. Cari Penghasilan Tambahan dan Berhemat

Jika saat ini Anda sedang merencanakan investasi gaji 3 juta dan sudah merasa bahwa itu tidaklah cukup, maka bisa coba cari penghasilan tambahan. Semakin besar modal yang Anda keluarkan untuk investasi, maka keuntungan pun semakin besar.

Baca Juga :  Apakah Investasi Crypto Aman? Ini Penjelasannya

Sebaiknya Anda juga mulai berhemat. Fokuslah pada masa depan. Lebih baik uang Anda gunakan untuk menambah investasi daripada membeli barang yang tidak perlu hanya untuk memenuhi keinginan semata.

  1. Pilih Investasi yang Sesuai

Jenis saham ada banyak sekali mulai dari obligasi, tabungan, saham sampai kripto. Pastikan Anda sudah memilih jenis investasi yang aman. Jika Anda masih merasa kesulitan bisa kunjungi xaham.id. Anda akan dibantu mendapatkan investasi yang cocok dengan penghasilan Anda.

Meskipun kini gaji Anda baru UMR, jangan berkecil hati. Xaham.id telah bekerja sama dengan perusahaan lokal yang terpercaya dan berkualitas. Anda bisa berinvestasi hanya dengan gaji kecil. Investasi ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula atau yang sudah lama main investasi.

Leave a Reply