Investasi

Mau Tahu Rekomendasi Saham untuk Investasi Jangka Pendek?

By March 11, 2023March 28th, 2023No Comments
Mau Tahu Rekomendasi Saham untuk Investasi Jangka Pendek

Mau tahu rekomendasi saham hari ini untuk investasi jangka pendek? Saham menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat fleksibel, bisa digunakan untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Untuk investasi jangka pendek, investor ini biasa disebut trader yang memanfaatkan fluktuasi harga saham di pasar modal.

Model investasi trading saham ini transaksi jual atau beli saham bisa dilakukan dalam hitungan sangat pendek, mulai dari menit, jam, hari, dan mingguan. Dalam transaksi tersebut seorang trader akan selalu memantau kondisi pasar, termasuk harga saham hari ini per lot untuk menentukan strategi yang tepat.

Nah, bagaimana tips agar bisa sukses berinvestasi jangka pendek menggunakan saham ini?

Mempelajari Pergerakan Saham

Pertama yang harus dilakukan bagi pemula adalah dengan mengenal tren pergerakan saham. Gunakan analisis teknikal yang bisanya akan membentuk arah gerak yang bisa memprediksi kemana saham akan bergerak.

Baca Juga :  3 Cara Dapat Modal Usaha Tanpa Setor Jaminan

Satu catatan yang perlu diperhatikan bagi pemula, bahwa hindari transaksi ketika pergerakan saham sedang mengalami tren menurun. Kondisi ini biasanya banyak trader yang menjual sahamnya, sehingga membuat harganya terus menurun dalam beberapa waktu.

Untuk menghindari rugi yang terlalu besar, gunakan batas penahan atas dan bawah. Dengan batas penahan ini akan memberikan keuntungan yang sesuai target, atau menghindari kerugian yang terlalu besar. Perhatikan juga rekomendasi saham harian untuk melihat tren pasar.

Tentukan Harga Jual dan Beli dengan Tepat

Penting dalam investasi saham jangka pendek ini untuk bisa menentukan harga jual atau beli yang tepat. Dimana saat menentukan harga beli harus berada di batas penahan bawah. Begitupun sebaliknya untuk menentukan harga jual harus di batas penahan atas.

Cara tersebut akan memberikan keuntungan yang besar. Jika pun mendapatkan kerugian masih dalam ukuran yang wajar.

Baca Juga :  Strategi Investasi Terbaik Bagi Calon Investor

Mulai dari Modal yang Kecil

Tidak seperti para trader zaman dulu, dengan perkembangan teknologi internet siapapun bisa ikut trading saham dimanapun dan kapanpun, bahkan dengan modal yang hanya Rp 10 ribu sekalipun.

Bagi pemula, memulai dengan modal yang kecil akan memberikan risiko yang kecil pula. Karena pada dasarnya investasi saham ini merupakan instrumen investasi yang menawarkan keuntungan besar, namun juga dengan risiko yang besar pula, high risk high return.

Sebenarnya instrumen ini akan lebih baik untuk jangka panjang, karena akan memberikan risiko lebih kecil. Anda juga harus menemukan rekomendasi saham untuk jangka panjang agar mendapatkan keuntungan lebih besar. Itulah tips agar sukses dalam investasi saham dalam jangka waktu yang pendek. Jika Anda ingin mendapatkan rekomendasi saham hari ini terbaik, pelajari artikel menarik lainnya disini!

Leave a Reply