Investasi

Rekomendasi Saham Terbaik Untuk Investasi Syariah Anda

By March 28, 2023No Comments
Rekomendasi Saham Terbaik Untuk Investasi Syariah Anda

Mengingat Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tidak heran jika investasi syariah pasar modal berkembang pesat. Dari waktu ke waktu jumlah investor serta aktivitas transaksi saham-saham syariah kian meningkat secara signifikan.

Apalagi sekarang berinvestasi dalam pasar modal semakin mudah yaitu secara online dengan aplikasi investasi syariah kapan dan dimana saja. Anda tertarik? Jika demikian ketahui dulu rekomendasi saham syariah fundamental yang berprospek bagus.

  • PT Erajaya Swasembada Tbk

Perusahaan ini bergerak pada bidang ritel serta distribusi alat-alat elektronik mulai simcard, voucher prabayar, aksesoris, hingga berbagai perangkat gawai. Sepanjang 9 bulan di tahun 2021 ini, Erajaya berhasil meraup peningkatan profit sampai 34,57% yoy, yaitu sebesar Rp 31,8 triliun.

Baca Juga :  6 Ciri Investasi Bodong yang Harus Diwaspadai

Sementara emiten perusahaan ini tercatat menjadi konstituen dengan performa saham terbaik year to date pasca mengalami peningkatan signifikan sebesar 52,27%.

  • PT Merdeka Copper Gold Tbk

Di tahun ini PT Merdeka diprediksi dapat meraup pendapatan hingga US$ 371 juta dengan profit bersih sebesar US$ 9 juta. Inilah alasannya saham perusahaan ini masih termasuk dalam daftar rekomendasi BUY yang patut Anda pertimbangkan.

Sepanjang tahun 2021 ini pun emiten tambang emas tersebut telah mencatatkan peningkatan nilai saham hingga mencapai 41,56%.

  • BTPS dan BRIS

Produk investasi syariah ini bisa jadi pilihan jika Anda berniat mengoleksi saham perbankan yang menerapkan sistem syariah. Alasan mengapa saham ini direkomendasikan untuk Anda adalah rapor kinerja perbankannya yang cukup baik sepanjang tahun ini.

Baca Juga :  Investasi Saham Blue Chip dengan Dividen Terbesar

Per Juni 2021, misalnya diketahui penyaluran pembiayaan bank syariah meningkat sebesar 9,25% year on year. Angka tersebut melampaui capaian industri perbankan. Selain itu perusahaan juga memperlihatkan peningkatan net profit serta total aset yang terbilang signifikan.

Selain 3 emiten tersebut Anda juga dapat mempertimbangkan berinvestasi dalam saham Unilever Indonesia, Mitrabara Adiperdana, Aneka Tambang, dan Japfa Comfeed Indonesia. Selanjutnya Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada Kalbe Farma, Telkom Indonesia, Pakuwon Jati, atau Vale Indonesia. Untuk mendapatkan referensi terbaik terkait dengan investasi syariah silahkan mengunjungi Xaham.id.

Leave a Reply