Tips

Jangan Salah Pilih! Kenali Investasi yang Cocok untuk Anda

By September 30, 2021No Comments

Ketika memilih investasi yang tepat, beberapa orang dihadapkan pada kebingungan. Ada begitu banyak saran, tetapi tidak banyak orang yang tahu tipe investasi apa yang tepat untuk dirinya.

Untuk memilih investasi yang tepat bagi Anda, ada beberapa tolok ukur yang dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan. Pahami hal-hal ini dan temukan yang sesuai bagi Anda.

Return dan Risiko
Dua poin ini penting untuk diperhatikan sebelum Anda mulai untuk berinvestasi. Berapa banyak tujuan dari investasi Anda dan seberapa besar risiko yang dapat Anda terima?

Apabila Anda menginginkan return yang tidak terlalu besar dan hanya ingin mengamankan harta, investasi emas, tabungan berjangka, dan deposito cocok untuk Anda. Investasi-investasi ini tidak memberikan hasil yang besar, tetapi cenderung aman.

Baca Juga :  3 Jenis Investasi Jangka Pendek Yang Aman dan Menguntungkan

Jika Anda menginginkan hasil yang cukup besar, Anda bisa memilih untuk berinvestasi saham. Namun sebelum menginvestasikan uang Anda di saham pastikan bahwa Anda telah memiliki cukup ilmu tentang hal tersebut dan berinvestasi melalui platform yang terpercaya seperti xaham.id.

Jangka Waktu
Tidak semua investasi dapat memberikan imbal hasil dalam waktu yang cepat. Investasi seperti emas misalnya, tidak akan memberikan Anda keuntungan dalam waktu dekat. Bahkan, Anda akan merugi apabila menjual emas dalam waktu dekat.

Emas adalah investasi dalam jangka waktu lama –biasanya di atas 5 tahun–. Lalu, bagaimana jika Anda menginginkan investasi dengan imbal hasil yang cepat? Anda bisa memilih saham karena naik turunnya nilai saham tidak selalu bergantung pada waktu. Meski begitu, perlu dipahami bahwa ada banyak faktor yang membuat saham dari sebuah perusahaan naik atau turun.

Baca Juga :  Mitos dan Fakta Seputar Investasi

Jika Anda tertarik untuk mempelajari investasi yang menantang dan memberikan potensi hasil yang tinggi, saham dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Mulailah dengan berinvestasi saham di platform yang tepercaya seperti xaham.id. Platform crowdfunding ini telah terdaftar di OJK dengan nomor POJK.57/2020 sehingga para penjual, penerbit, dan pembeli merasa aman bertransaksi di sana.

Kebebasan finansial dimulai dari pemilihan investasi yang tepat. Pilih jenis investasi yang sesuai dengan Anda dan jangan lupa untuk memilih xaham.id sebagai platform investasi yang tepat.

Leave a Reply