Tips

Mudah, Ini Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Secara Online

By May 16, 2023No Comments
Mudah, Ini Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Secara Online

Digitalisasi dunia perbankan mempermudah masyarakat dalam urusan keuangan, termasuk untuk pengajuan bantuan pinjaman. Hanya perlu ponsel dan internet, berikut cara mendapatkan modal usaha secara online yang dapat membantu mengembangkan bisnis Anda. 

Memanfaatkan layanan pinjaman online

Meski sering mendapat pandangan negatif, pinjaman online justru dapat membantu memberikan modal secara cepat untuk bisnis Anda. Pinjaman modal usaha secara online melalui layanan digital ini tidak membutuhkan banyak prasyarat sebagaimana layanan lainnya. 

Pun keunggulan lain dari pinjaman online yang terdaftar secara resmi di OJK yakni memberikan bunga pinjaman cukup terjangkau. Dana cepat dari pinjaman online membantu menambah modal dan meningkatkan cashflow bisnis Anda.

Namun sebelum memutuskan mengajukan pinjaman online, pastikan fintech lending yang Anda tuju terdaftar resmi di lembaga otoritas jasa keuangan. Hal ini membantu menghindarkan Anda dari pinjaman online ilegal yang justru membahayakan bisnis Anda. 

Pertimbangkan pula untuk memilih pinjaman online dengan layanan customer service, website, aplikasi, hingga sosial media resmi. Dengan demikian, Anda tidak kesulitan saat membutuhkan bantuan terkait pinjaman Anda. 

Baca Juga :  Pakai 7 Cara Meningkatkan Penjualan Pada Sebuah Bisnis, Dijamin Omset Naik

Kredit online via aplikasi bank resmi

Kemajuan teknologi yang juga merambah dunia perbankan tidak hanya mempermudah Anda untuk transfer, tetapi juga mengajukan pinjaman. Dengan ponsel dan internet, serta aplikasi bank, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha secara online

Berbeda dengan layanan pinjaman online, kredit online via aplikasi bank umumnya memerlukan lebih banyak syarat yang perlu Anda penuhi. Pun membutuhkan waktu lebih lama dalam proses persetujuan hingga pencairan. 

Anda bisa menghubungi customer service bank tujuan untuk mendapatkan panduan. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkait layanan pinjaman modal usaha secara online sesuai program bank melalui sosial media resmi bank. 

Gunakan situs crowdfunding

Masih awam dikenal, crowdfunding atau urun dana merupakan cara mendapatkan modal usaha dengan penggalangan dana. Melalui program ini, Anda akan melibatkan orang-orang yang mungkin tidak Anda kenal sebagai investor di usaha Anda. 

Baca Juga :  Tips dan Trik Memulai Investasi Saham

Sebagai gambaran, terdapat tiga jenis crowdfunding yang memberikan feedback berbeda pada pemodal. Crowdfunding berbasis donasi, crowdfunding dengan imbalan hadiah berupa jasa atau produk bisnis Anda, dan crowdfunding ekuitas.

Anda bisa melakukan crowdfunding untuk bisnis Anda dengan terlebih dahulu mengunggah proposal di platform crowdfunding. Proposal harus menjelaskan detail latar belakang, tujuan, hingga proses dan prospek bisnis. 

Setelah mengunggah proposal, Anda bisa memantau perkembangan penggalangan dana untuk modal usaha Anda. Crowdfunding menjadi alternatif cara mendapat pinjaman modal usaha secara online dengan suku bunga cenderung rendah. Kemudahan cara mendapatkan modal usaha secara online ini tentu membantu Anda mengumpulkan modal untuk bisnis Anda. Tinggal sesuaikan jenis pinjaman dengan kebutuhan usaha Anda.

Leave a Reply