Investasi

Anti-Rugi, 4 Cara Cerdas Memilih Saham Untuk Trading Harian

By March 13, 2023March 28th, 2023No Comments
Anti-Rugi, 4 Cara Cerdas Memilih Saham Untuk Trading Harian

Jika Anda sedang sibuk memeriksa saham hari ini agar investasi tidak anjlok. Maka, di sini kami akan berbagi beberapa cara agar saham yang kamu pilih bisa untung terus. Tentunya tidak susah. Apa saja caranya?

  1. Saat Stok Dijual

Pertimbangkan untuk membeli saham seolah-olah Anda sedang berbelanja. Konsumen selalu menantikan kesepakatan saat berbelanja. Contoh utama dari harga rendah yang memacu permintaan produk adalah selama musim Natal dan Cyber ​​Monday.

Namun di pasar saham, entah kenapa, investor tidak begitu bersemangat saat sebuah saham mulai dijual. Mentalitas yang biasa dimiliki semua investor adalah mereka cenderung menghindari saham saat harga rendah.

  1. Ketika Suatu Saham Dinilai Rendah

Mengidentifikasi apakah suatu saham undervalued adalah salah satu cara untuk menetapkan kisaran harga. Menganalisis perkiraan pertumbuhan dan keuntungan perusahaan di masa depan adalah cara terbaik untuk menentukan tingkat over atau under valuation saham di pasar.

Baca Juga :  3 Produk Utama Investasi Syariah di Pasar Modal

Discounted Cash Flow (DCF) adalah salah satu teknik penilaian yang penting. Ini memperhitungkan arus kas proyeksi masa depan perusahaan. Dengan menggunakan faktor risiko yang wajar, diskon mereka kembali ke masa sekarang. 

Target harga teoritis dengan demikian adalah jumlah keseluruhan dari arus kas masa depan yang didiskontokan ini. Oleh karena itu, saham kemungkinan akan menjadi pembelian yang baik jika harga saham saat ini berada di bawah nilai ini.

  1. Setelah Pekerjaan Rumah yang Mendetail

Tidak ada yang salah dengan mengandalkan harga dan saran analis di buletin keuangan. Ini adalah titik awal yang baik. Tetapi bagian yang penting adalah mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Investor hebat memutuskan kapan harus membeli saham dan memasuki pasar setelah uji tuntas dan perenungan untuk meneliti saham.

  1. Hanya Setelah Penggabungan
Baca Juga :  3 Jenis Investasi yang Cocok untuk Usia 20 Tahunan

Tip terbaik tentang kapan harus menjual saham adalah menjualnya segera setelah merger. Harga di mana sebuah perusahaan dibeli adalah rata-rata pengambilalihan premium, yang mungkin berkisar antara 20-40%. Jika Anda memiliki saham yang diperoleh sebagai premium, selalu yang terbaik adalah menjualnya segera.

PenutupTentunya bagi Anda yang masih sedang memantau saham hari ini. Membiarkan saham agar bekerja untuk Anda merupakan cara yang bijak agar Anda tidak terkesan tergesa-gesa. Maka itu, mulailah strategi dari kecil terlebih dahulu.

Leave a Reply