Investasi

Cara Mendapatkan Modal Usaha Dari Bank BRI

By March 6, 2023No Comments
Cara Mendapatkan Modal Usaha Dari Bank BRI

Seseorang yang hendak merintis usaha, mungkin memerlukan informasi cara mendapatkan modal usaha. Padahal mencari modal tidak terlalu sulit, Anda bisa mengajukan modal usaha ke Bank BRI. 

Meski begitu Anda harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan sebelum meminjam uang di Bank BRI. Lantas bagaimana langkah cara mendoakan modal usaha? Yuk simak tahapan berikut ini. 

Pastikan Memiliki Rekam Jejak Yang Baik Dalam Pembiayaan Kredit

Sebelum Anda mulai meminjam uang di bank, Anda harus memastikan tidak ada cicilan yang macet. Karena cicilan yang macet akan memperburuk citra Anda dan akan susah mendapatkan pinjaman. 

Oleh karena itu jangan pernah telah membayarkan kredit yang ada di bank lain atau di aplikasi ya. Karena bisa berdampak buruk untuk kedepannya.

Baca Juga :  3 Cara Dapat Modal Usaha Tanpa Setor Jaminan

Jalankan Usaha Terlebih Dahulu

Apabila Anda hendak mencari tambahan modal, usaha Anda wajib berjalan kurang lebih selama enam bulan. Hal ini untuk menambah kepercayaan dari pihak Bank mengenai usaha yang Anda jalani. 

Karena jika tidak ada usaha yang dijalani, maka akan sangat susah untuk meminjam uang dari Bank. Apalagi tanpa jaminan sama sekali, Anda bakal kesusahan. Nah, setelah dana pinjaman cair, Anda bisa memperlebar sayap usaha yang digeluti. 

Lengkapi Persyaratan yang Diminta

Bagaimana cara mendapatkan pinjaman ke bank? Untuk meminjam ke bank BRI, ada beberapa jenis pinjaman yang bisa dipilih. Namun kami memaparkan jenis pinjaman KUR BRI. 

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, diantaranya peminjam merupakan perorangan atau pribadi, Anda harus memiliki usaha yang telah beroperasi selama enam bulanan, usaha telah dikembangkan di marketplace atau E-commerce, tidak menerima kredit dari KPR, KKB, dan Kartu Kredit. 

Baca Juga :  5 Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan Investor Saham

Sementara untuk persyaratan administrasi yang harus disiapkan yakni identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha. 

Mengajukan Pinjaman Secara Online

Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda hanya perlu mengajukan melalui link https://kur.bri.co.id/. Nantinya pengajuan modal usaha akan ditinjau, jika disetujui maka bisa langsung cair ke rekening BRI Anda. Demikian cara mendapatkan modal usaha yang bisa Anda coba. Cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Dengan adanya suntikan dana, usaha yang Anda geluti bisa menjadi lebih besar.

Leave a Reply