Investasi

Sebelum Buy, Ketahui 4 Waktu Terbaik untuk Membeli Kripto

By March 21, 2023No Comments
Sebelum Buy, Ketahui 4 Waktu Terbaik untuk Membeli Kripto

Investasi coin digital atau mata uang kripto sedang mengalami kenaikan tren beberapa tahun ke belakang. Tidak heran, kripto memang digadang-gadang sebagai investasi yang sangat cepat menghasilkan cuan. Lantas, kapan waktu terbaik investasi kripto untuk pemula? Ketahui jawabannya di sini.

4 Waktu Terbaik untuk Membeli Kripto

  1. Saat Anda Sudah Mempelajari Kripto Lebih Dalam

Kripto merupakan mata uang digital yang tingkat fluktuasinya sangat tinggi. Artinya, kenaikan dan penurunan nilai kripto bisa terjadi dengan sangat cepat. Perubahan nilai kripto bahkan bisa mencapai ratusan dolar hanya dalam waktu beberapa hari.

Tidak memahami prinsip dan iklim investasi kripto Indonesia dengan baik bisa saja menjadi bumerang untuk Anda. Maka dari itu, pastikan Anda sudah memahami pasar kripto sebelum mulai berinvestasi.

  1. Beli Saat Harga Turun

Tidak berbeda dengan investasi reksa dana, saham dan instrumen investasi lainnya, waktu terbaik untuk membeli kripto adalah saat harganya turun.

Baca Juga :  Cara Mengenali Investasi Bodong

Untuk mengetahui kapan harga turun, Anda harus rajin mengobservasi pergerakan harga kripto serta selalu up to date terhadap berita dan perubahan terbaru.

  1. Beli di Hari Senin, dan Jual Saat Weekend

Pada dasarnya, waktu investasi kripto terbaik bisa Anda lakukan kapan saja.

Namun, sejumlah analis menyebutkan bahwa terdapat kecenderungan masyarakat membeli kripto di hari Senin Hal ini terjadi karena jumlah pembelian kripto di weekend cenderung melambat.

Sebaliknya, weekend kerap menjadi waktu favorit para investor untuk menjual cryptocurrency-nya ke pasar.

Meski begitu, ada juga sejumlah investor yang lebih suka membeli aset kripto saat weekend. Sebetulnya, kedua opsi ini sama-sama efektif selama Anda memiliki perhitungan kondisi pasar yang tepat.

  1. Hindari Tanggal ‘Ramai’
Baca Juga :  Strategi Menentukan Kapan Sebaiknya Investor Membeli Saham

Maksud dari tanggal ‘ramai’ adalah hari-hari di mana masyarakat memegang uang lebih banyak. Misalnya saja, saat gajian.

Alasannya sederhana, masyarakat yang sedang memiliki lebih banyak dana cenderung melakukan pembelian di pasar kripto. Perilaku ini menyebabkan kenaikan harga akibat permintaan yang tinggi.

Investasi kripto memang masih memiliki banyak potensi di masa depan. Bahkan, bukan tidak mungkin kripto akan mengganti mata uang konvensional. Potensi ini membuat kripto cocok untuk jadi investasi jangka pendek maupun panjang.

Untuk perihal investasi, Anda bisa percayakan pada Xaham.id. Platform yang sudah terdaftar di OJK ini menyediakan konsultasi dan edukasi bagi Anda para investor, khususnya investor pemula. Yuk, coba layanan Xaham dengan klik di sini.

Leave a Reply