Tips

Tips Investasi Saham Anti Baper

By January 28, 2022No Comments

Saham merupakan salah satu jenis investasi yang mampu memberikan return yang tinggi, namun tidak jarang pilihan saham yang kurang tepat juga dapat menimbulkan kerugian yang besar. Lalu bagaimana jika ingin investasi saham tanpa baper dengan harganya yang naik turun? Simak tipsnya berikut ini:

  1. Putuskan Menjadi Investor bukan Trader

Ada dua jenis pemain saham yaitu trader dan investor. Jika Anda tidak ingin gampang baper atau sakit hati saat harga saham Anda turun atau terjun bebas, putuskan menjadi investor sejak awal. Dengan mindset memilih menjadi investor, Anda akan tenang meskipun harga saham di pasar uang tidak stabil atau naik turun karena Anda mengharapkan keuntungan jangka panjang, bukan dari kenaikan harga jangka pendek.

  1. Pilih Saham Blue Chip
Baca Juga :  7 Tips dan Strategi Mencapai Target Penjualan

Jika Anda sudah memutuskan memilih menjadi investor saham, maka langkah selanjutnya adalah memilih saham Blue Chip sebagai instrumen investasi Anda. 

Saham Blue Chip merupakan saham perusahaan yang bagus dan mapan dari segi finansial maupun fundamental. Dengan kata lain, saham Blue Chip merupakan saham perusahaan yang kredibilitas dan kinerjanya bisa diandalkan. Memilih saham Blue Chip dapat mengurangi kecemasan Anda terhadap uang yang Anda investasikan.

  1. Harapkan Laba dari Deviden 

Agar tidak mudah baper dengan naik turunnya harga saham, Anda cukup mengharapkan deviden dari saham-saham Blue Chip yang Anda miliki. Semakin banyak lot saham Blue Chip yang Anda miliki, maka semakin besar pula deviden yang akan Anda dapatkan.

  1. Gunakan Uang yang Menganggur untuk Investasi
Baca Juga :  Tips Menghindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Investor Pemula

Gunakan uang “nganggur” Anda untuk investasi saham agar Anda tidak cemas saat harga saham yang Anda miliki turun.

Demikian beberapa tips investasi saham anti baper, jadi jangan galau lagi ya untuk berinvestasi. Anda juga bisa mencoba Xaham.id, tempat jual beli sahan elektronik yang tepercaya dan telah terdaftar resmi di OJK.

Leave a Reply