Pemodal
Bagaimana Cara menjadi Pemodal?
Untuk dapat menjadi pemodal di Xaham.ID, Anda Cukup membuka Platform Xaham.ID dan kemudian melakukan Proses Registrasi
Berapa Lama Verifikasi Akun di Xaham.ID?
Setelah anda melakukan registrasi. Tim Verifikator kami akan memverifikasi registrasi akun anda dan membutuhkan maksimal 2 hari kerja.
Berapa Minimal Investasi di Platform Xaham.ID?
Harga saham Penerbit di Platform Xaham berbeda-beda. Umumnya mulai dari Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah). Anda bisa menjadi pemegang saham perusahaan Penerbit dengan modal yang sangat minim.
Apa yang Akan Terjadi Apabila Perusahaan Penerbit Bangkrut?
Xaham.ID bertindak sebagai pihak penyelenggara yang menyeleksi dan mempertemukan pihak Penerbit dengan Pemodal (investor). Setiap perjalanan operasional usaha Penerbit, sepenuhnya menjadi tanggung jawab manajemen Penerbit yang bersangkutan.
Xaham.ID sebagai penyelenggara menerapkan prinsip-prinsip manajemen risiko dalam rangka proses monitoring secara berkala terhadap keberlangsungan usaha Penerbit.
Namun demikian, apabila terjadi kasus dimana suatu hari Penerbit tidak dapat bertahan atau bangkrut, maka ketentuan perihal likuidasi aset dan pembagiannya kepada pemegang saham tetap merujuk pada peraturan perundangan yang berlaku.
Kapan Pemodal Bisa Membeli Saham Penerbit?
Anda bisa membeli saham Penerbit di platform Xaham.ID ketika Perusahaan Penerbit tersebut sudah melakukan penawaran umum (on listing) di Platform Xaham.ID
Perlu diketahui Perusahaan Penerbit yang melakukan penawaran umum di Platform Xaham,ID hanya dapat menawarkan sahamnya selama 45 hari. Xaham.ID memberlakukan 'first come, first served,' yang artinya apabila saham yang ditawarkan sudah habis, maka Pemodal tidak dapat membeli saham tersebut melalui penawaran umum.