company

Lakukan Strategi Bisnis Ini Agar Bisnis Untung

By July 15, 2021No Comments

Strategi bisnis adalah cara, pendekatan, dan rencana strategis yang diadopsi agar bisnis yang dijalankan dapat menarik lebih banyak pelanggan. Strategi ini juga digunakan untuk menjaga loyalitas pelanggan agar tujuan bisnis tercapai.

Strategi bisnis tidak hanya berlaku bagi bisnis konvensional, tetapi juga bisnis online. Jika Anda sedang menjalankan bisnis daring, Anda perlu menjalankan beberapa strategi berikut.

Cross-Selling

Cross-selling yang sering terdengar di dunia bisnis termasuk sebagai salah satu strategi bisnis. Strategi ini sering digunakan di bidang pemasaran, terutama oleh pelaku retailer, bank, dan pemasok. 

Penjualan silang dilakukan dengan menjual barang lain setelah konsumen membeli suatu barang. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan jumlah produk yang terjual ke pelanggan. Dengan demikian, pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan usaha dan uang berlebih untuk meningkatkan penjualan dan mencapai keuntungan besar.

Baca Juga :  3 Alasan menggunakan Blog untuk Strategi Bisnis

Diferensiasi Produk

Besarnya keuntungan tergantung pada keberhasilan suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh karenanya, banyak orang meraup keuntungan setelah meniru suatu bisnis.

Jika Anda pelaku bisnis online baru, meniru suatu produk atau jasa yang telah terbukti keberhasilannya. Dalam meniru, perbedaan tetaplah penting untuk memberikan kesan unik yang disukai pelanggan. Perbedaan tersebut bisa dilakukan dalam aspek harga, fitur, teknologi, atau gaya.

Berinovasi

Persaingan semakin ketat. Banyak pelaku bisnis mulai berkompetisi dengan berinovasi pada produk atau jasanya. Coba lakukan riset tentang berbagai hal yang sedang booming dari barang atau jasa yang Anda jual. Lalu, lakukan modifikasi agar lebih menarik dan diterima oleh masyarakat.

Penetapan Harga

Dalam menentukan harga, suatu barang atau jasa yang sama bisa memiliki harga yang jauh berbeda. Harga bisa ditetapkan serendah mungkin untuk mendapatkan lebih banyak pembeli dengan menjual lebih banyak. Harga juga bisa dipatok cukup tinggi dengan memberikan penekanan pada kualitas dan inovasi dan menjangkau pelanggan lainnya.

Baca Juga :  Penjualan Terhambat? Begini Cara Meningkatkan Penjualan Secara Online

Masih kesulitan memulai usaha? Kenapa tidak ikut Xaham.id?

Xaham.id adalah financial technology urun dana yang telah ada di bawah peraturan OJK (POJK.57/2020). Kami mempertemukan pemodal dengan penerbit untuk saling bertransaksi jual-beli saham secara elektronik. Tak hanya itu, kami juga menghubungkan banyak pemodal dengan perusahaan lokal berkualitas yang sedang mencari pendanaan untuk menumbuhkembangkan usahanya agar lebih maju, kuat, dan sehat bersama-sama.

Itulah segala hal tentang strategi bisnis yang bisa dicoba. Strategi mana saja yang bisa diaplikasikan untuk bisnis online Anda?

Leave a Reply