Insight

Pentingnya Investasi bagi Hidup Anda

By August 5, 2021No Comments

Investasi merupakan hal yang penting untuk masa depan, namun masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya investasi sejak dini. Berikut ulasan tentang pentingnya investasi bagi hidup Anda:

  1. Memberikan Passive Income

Investasi ada beragam cara, mulai dari investasi emas logam mulia, reksadana, saham, dan properti. Semua investasi dapat mendatangkan passive income bagi Anda, jika Anda mengelolanya dengan tepat. Misalnya investasi properti, Anda membangun kos atau menyewakan rumah, tentu saja ada penghasilan tambahan tanpa Anda harus menambah jam kerja Anda. Demikian juga dengan investasi emas dan saham, jika Anda beli ketika harga turun lalu menjualnya saat harga naik, Anda juga bisa mendapat keuntungan yang lumayan. Selain itu, untuk investasi saham jangka panjang, Anda juga akan mendapatkan deviden atau bagi hasil laba perusahaan. Sementara untuk reksadana, uang yang Anda investasikan akan mendapat imbal jasa yang konsisten setiap bulannya. Sangat menarik kan?

  1. Mencegah Uang Anda Tergerus Inflasi
Baca Juga :  Jurus Diversifikasi Investasi Ini Meminimalkan Risiko

Investasi juga dapat menghindarkan uang Anda dari gerusan inflasi. Jika Anda hanya menyimpan uang Anda di tabungan bank biasa, kemungkinan besar nilainya sudah tidak sama lagi setelah beberapa tahun kemudian. Namun, jika uang tersebut Anda gunakan untuk investasi emas misalnya maka nilainya akan ikut naik sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan. 

  1. Mencapai Financial Freedom

Investasi yang dilakukan secara teratur dapat membantu Anda mencapai kebebasan finansial. Bayangkan jika investasi reksadana Anda memberikan bagi hasil per bulan, lalu investasi saham Anda memberikan deviden setiap tahun, dan emas yang Anda simpan mengalami kenaikan harga yang signifikan, atau properti Anda yang menghasilkan uang sewa. Hal ini tentu sangat memungkinkan Anda mendapatkan kebebasan finansial lebih cepat kan?

  1. Mempersiapkan Masa Depan
Baca Juga :  Penting, Pahami Pengertian Kepuasan Pelanggan dan Manfaatnya

Salah satu manfaat investasi yaitu mempersiapkan masa depan. Investasi dapat membantu Anda menyiapkan dana untuk rumah impian, biaya sekolah anak, atau kebutuhan masa depan lainnya.

  1. Lebih Siap Pensiun

Investasi juga memungkinkan Anda pensiun dengan kondisi lebih siap secara finansial, sehingga Anda dapat menikmati masa tua dengan tenang dan bahagia.

Nah, ternyata banyak sekali kan manfaat investasi bagi hidup? Tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang seluk beluk investasi? Hubungi Xaham.id, tempat jual beli saham elektronik yang telah terdaftar di OJK.

Leave a Reply