Investasi

3 Investasi Untuk Karyawan Gaji 2 Juta yang Bisa Anda Coba

By March 1, 2023March 3rd, 2023No Comments

Siapa yang mengatakan jika ingin mulai berinvestasi harus memiliki dana yang besar dan gaji yang tinggi? Asumsi ini sama sekali tidak benar karena ada banyak pilihan dalam berinvestasi. Bahkan, investasi karyawan gaji 2 juta juga tersedia berapa pun yang mau Anda sisihkan, tidak percaya?

  1. Investasi Emas Secara Digital

Di era milenium seperti saat ini, Anda sudah bisa berinvestasi emas secara digital melalui platform online. Nominal yang perlu Anda sisihkan untuk pembelian emas juga bebas, bisa untuk 0,01 gram ataupun lebih kecil. 

Dengan nominal yang bisa disesuaikan, mengatur gaji 2 juta sebulan plus untuk berinvestasi jadi mudah bukan?

  1. Deposito Bank

Deposito bisa menjadi langkah yang tepat bagi karyawan dengan gaji tetap seperti Anda untuk berinvestasi. Pasalnya, tidak semua deposito mensyaratkan harus menaruh deposit yang besar. Beberapa bank mulai membuka deposito pada angka 1 juta.

Baca Juga :  Simak! Keunggulan Saham Dibanding Produk Investasi Lain

Jadi, tinggal pintar-pintar saja bagaimana cara pembagian gaji bulanan Anda. Misalnya, masih ragu dengan deposito dan ingin mencoba dulu, bisa sisihkan 10% dari 2 juta kemudian tabung. Apabila sudah terkumpul 1 juta, baru coba berinvestasi dengan deposito. 

Apabila terbukti menguntungkan, Anda bisa kembali mendepositokan uang Anda dengan nominal lebih besar. Satu catatan kecil, deposito mempunyai jangka waktu tertentu sebelum dapat Anda ambil. Oleh karena itu, sebaiknya jadikan deposito sebagai investasi jangka panjang.

  1. Saham

Gaji 2 juta ingin beli mobil? Bisa-bisa saja, siapa bilang tidak bisa? Untuk mewujudkan mimpi ini dengan tindakan nyata berinvestasi saham bisa jadi pilihan.

Ada banyak opsi berinvestasi dengan saham, salah satunya trading. Cocok sekali untuk Anda yang ingin merasakan hasil investasi dalam jangka pendek. Sayangnya, saham mempunyai risiko yang besar dan Anda bisa saja kehilangan semuanya. 

Baca Juga :  Ternyata Lama Waktu Hold Saham yang Ideal Itu Seperti Ini!

Satu opsi lain untuk berinvestasi saham adalah melalui xaham.id yang lebih aman. Pada xaham.id investasi saham yang Anda lakukan berbasis syariah, kemudian pembagian keuntungannya dengan sistem dividen. 

Xaham.id menyajikan investasi yang aman, terdaftar OJK, serta platform yang mempermudah investasi dan teruji. Jadi, siapapun Anda baik pemula atau pemain lama berinvestasi di Xaham.id akan sangat aman dan menguntungkan. Anda bisa segera mengunjungi Xaham.id untuk informasi lebih jelas. 

Ada banyak pilihan untuk Anda berinvestasi bukan? Sekarang tinggal Anda pilih yang mana. Ayo segera jangan ditunda karena ternyata investasi untuk karyawan gaji 2 juta mungkin dan tersedia banyak pilihan.

Leave a Reply