Investasi

Apakah Investasi Emas Menguntungkan? Ini Jawabannya

By March 6, 2023No Comments
Apakah Investasi Emas Menguntungkan Ini Jawabannya

Apakah investasi emas masih menguntungkan jika membandingkannya dengan jenis yang lain? Jawabannya tentu masih menguntungkan karena harga emas yang cenderung stabil dan terus naik setiap tahunnya. Selain faktor tersebut, keuntungan investasi emas yang lain juga masih banyak, apa saja?

  1. Tidak Terlalu Terpengaruh Inflasi

Apa keuntungan investasi emas?, Salah satu poin yang membuat banyak orang tertarik yaitu tidak terlalu terpengaruh inflasi. Emas terbukti sebagai salah satu investasi jangka panjang terbaik dan stabil. 

Value dari emas malah bisa meningkat saat inflasi terjadi karena pelemahan terhadap nilai dolar. 

  1. Mudah untuk Dicairkan

Berbeda dengan jenis investasi lain seperti properti contohnya, emas lebih mudah dalam hal pencairan. Mau itu investasi emas batangan atau dalam bentuk lain, pencairan dana akan lebih mudah.

Baca Juga :  Meraih Untung Jangka Panjang dengan Investasi Saham Unilever

Anda tidak perlu memikirkan siapa yang akan membelinya, atau bahkan mengiklankan seperti properti. 

  1. Tersedia Banyak Pilihan

Investasi emas saat ini bukan hanya dalam bentuk batangan saja, melainkan bisa berbentuk digital. Investasi dalam bentuk digital sama saja dengan bentuk fisik, karena pada akhirnya Anda juga bisa mencetak emas tersebut. Biasanya pencetakan emas digital bisa Anda lakukan saat sudah mencapai 1 gram. 

Selain bisa dalam bentuk digital, bentuk fisik emas juga beragam macamnya ada : 

  • Perhiasan
  • Barang bermerek
  • Koin

Tinggal pilih saja mana emas fisik yang Anda inginkan untuk berinvestasi. Bisa perhiasan karena sekalian Anda pakai, atau barang branded sekalian untuk koleksi, bebas saja. 

Bagaimana? Investasi emas memang menguntungkan bukan? Tidak hanya karena harganya yang stabil dan cenderung naik, tapi ada keuntungan lainnya juga. Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk emas?

Baca Juga :  Investasi Saham atau Crypto, Mana yang Paling Menguntungkan?

Apabila kurang tertarik, Anda juga bisa mempertimbangkan opsi pembelian saham usaha seperti di Xaham.id. Sistem investasi saham di Xaham menggunakan syariah sehingga bebas riba. 

Anda bebas memilih nominal dan usaha mana yang akan Anda tanamkan modalnya di Xaham. Semua usaha yang terdaftar juga telah melalui berbagai seleksi ketat sehingga semuanya dipastikan aman dan terjamin. Anda bisa langsung mengunjungi Xaham.id untuk memulai berinvestasi. 

Keuntungan investasi emas ternyata cukup banyak selain itu risikonya juga minim.  Bagi Anda yang merasa ini adalah investasi yang cocok, kenapa tidak segera memulai?

Leave a Reply