Investasi

Penting Bagi Investor: Ini Cara Investasi Saham di Amerika

By April 3, 2023No Comments
Penting Bagi Investor Ini Cara Investasi Saham di Amerika

Dalam berinvestasi, Anda akan menerima anjuran untuk melakukan diversifikasi. Diversifikasi adalah upaya berinvestasi di berbagai macam instrumen pasar modal. Salah satunya dengan cara beli saham Amerika dari Indonesia. Berikut cara investasi saham US untuk Anda yang tertarik melakukannya.

Cara Beli Saham Perusahaan Amerika

  1. Pilih Broker Internasional Tepercaya

Tak ubahnya dalam negeri, cara investasi saham Amerika juga membutuhkan broker sebagai perantara. Namun, bagaimana caranya mencari perantara yang bisa Anda percaya?

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengecek melalui situs FINRA. FINRA adalah organisasi nonpemerintah yang memungkinkan Anda mengecek legalitas broker perorangan maupun perusahaan di Amerika.

  1. Isi Formulir dan Buat Rekening Saham

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir dan melengkapi berkas yang tersedia pada broker pilihan Anda. Proses ini harus Anda tempuh untuk membuka rekening khusus saham Amerika.

Baca Juga :  Yuk Kenali Reksadana, Investasi Praktis dan Menguntungkan

Di tahap ini, cara membeli saham yang tepat adalah dengan menyiapkan berkas diri selengkap mungkin. Selain itu, pastikan Anda sudah memahami iklim investasi di Amerika.

  1. Isi Saldo Rekening dan Mulai Berinvestasi

Anda sudah bisa mulai berinvestasi jika data dan rekening Anda sudah terverifikasi. Jika proses ini sudah selesai, Anda sudah bisa isi saldo rekening Anda dan mulai melakukan buy di pasar modal Amerika.

Sama seperti di dalam negeri, Amerika juga memiliki jam khusus transaksinya sendiri. Maka dari itu, pastikan Anda mengetahui jam operasional pasar modal Amerika. Karena adanya perbedaan waktu, bisa jadi Anda perlu membiasakan diri terlebih dahulu.

“Risiko datang dari tidak mengetahui apa yang sedang Anda lakukan.”

– Warren Buffet

Cara investasi saham luar negeri sebenarnya tidak berbeda dengan cara investasi saham di Indonesia. Namun, kondisi pasar yang kurang familiar bisa menjadi momok menakutkan, terutama bagi investor pemula. Meski begitu, keuntungan yang bisa Anda dapatkan pun lebih besar, apalagi jika Anda membeli saham blue chip Amerika.

Baca Juga :  4 Mitos Seputar Investasi dan Faktanya yang Harus Dipahami

Jika Anda adalah investor pemula, ada baiknya memahami cara investasi saham dalam negeri terlebih dulu. Untuk pengelolaannya, Anda bisa serahkan ke Xaham.id. Selain sudah terdaftar di OJK, Xaham juga menyediakan edukasi investasi pasar modal bagi Anda yang masih belajar. Ayo, download aplikasi Xaham sekarang juga!

Leave a Reply