Tips

Strategi Jitu Bikin Investasi Properti Anda Dilirik Orang

By August 20, 2021No Comments

Properti merupakan jenis investasi yang memiliki imbal hasil cukup tinggi. Biasanya selain dijual, properti dapat disewakan kepada orang lain. Namun, terkadang beberapa investor sulit menemukan peminat sehingga properti mereka tak kunjung memberikan hasil. Nah, berikut ini strategi yang bisa dilakukan agar properti Anda dilirik. 

  1. Tentukan target pasar

Target pasar merupakan hal yang sudah harus Anda tentukan sebelum memasarkan properti. Untuk menentukannya, lakukan riset di sekeliling lokasi properti Anda berada. Misalnya, bila di sekitar properti Anda merupakan kompleks perkantoran, maka Anda bisa membuatnya sebagai rumah kos menyewakannya sebagai toko. Mengetahui target pasar akan membantu Anda dalam promosi serta menentukan harga sewa.  

  1. Lakukan Promosi 

Promosi merupakan strategi pemasaran properti yang wajib Anda lakukan. Manfaatkan media sosial serta memasang iklan di berbagai situs properti. Anda juga bisa meminta kerabat serta teman untuk meneruskan promosi kepada orang lain. Semakin banyak orang yang dijangkau, semakin besar pula peluang Anda mendapatan pelanggan. 

Selai memanfaatkan media online, Anda juga bisa mengikuti pameran properti yang biasanya banyak dikunjungi oleh para peminat properti. Gunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk Anda kepada calon pelanggan. Dalam promosi, jangan lupa tonjolkan kelebihan investasi properti Anda. Misalnya, memiliki fasilitas lengkap atau berada di lokasi yang strategis. 

  1. Beri Harga Kompetitif

Pelanggan biasanya akan lebih tertarik pada pemilik properti yang memasang harga jual atau harga sewa yang lebih murah. Namun jangan pasang harga yang terlalu rendah daripada kompetitor karena Anda bisa mengalami kerugian. Sebelum memasang harga di sebuah properti, lakukan riset terlebih dulu. Ketahui berapa harga pasaran di mana properti Anda berada.

  1. Open House

Agar meningkatkan kepercayaan konsumen, Anda bisa menyelenggarakan open house atau tur langsung ke properti yang Anda iklankan. Konsumen umumnya lebih tertarik bila sudah melihat properti secara langsung. Meskipun Anda harus mengeluarkan dana untuk biaya konsumsi, anggaplah sebagai bentuk investasi untuk mendapatkan konsumen. 

Mulailah memasarkan properti Anda dengan melakukan empat strategi di atas secara rutin. Pastikan kondisi properti Anda ada dalam keadaan baik agar bisa menarik konsumen dengan cepat. 

Leave a Reply